top of page

Menyelaraskan Model Kalung Titanium dengan Kerah Baju


Untuk mendapatkan penampilan yang maksimal, anda membutuhkan padupadan yang pas dimulai dari memilih busana yang tepat sampai dengan memilih model perhiasan yang sesuai, seperti cara berikut ini yang mempadukan model kalung titanium dengan model kerah busana.

Menyelaraskan model kalung titanium dengan kerah baju

Mungkin anda salah satu orang yang menyukai perhiasan kalung titanium, dibalik karakteristiknya yang sangat berkualitas, ia juga memiliki tampilan yang memukau. Namun apakah hal ini membuat anda yakin untuk menggunakan kalung titanium dalam setiap kegiatan dan paduan busana? Tentu saja tidak, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penggunaannya.

Lalu apa yang menjadi perhatian anda ketika akan menggunakan perhiasan kalung titanium, salah satu dari anda mungkin akan menjawab yaitu ketika menggunakan busana yang memiliki desain polos atau terlalu simple. Penggunaan perhiasan kalung ini diharapkan mampu mengisi sisi kekosongan yang mungkin masih ditinggalkan oleh busana tersebut.

Namun perlu anda ketahui bahwa penggunaan kalung itu sebenarnya tidak harus selalu pada saat menggunakan busana dengan desain simple atau polos. Kita juga bisa megenakan perhiasan kalung yang dipadukan dengan model busana tersebut.

Untuk cara yang lebih mudah, anda bisa memilih model busananya terlebih dahulu lalu tinggal mencari model kalung yang sesuai dengan busana tersebut. Jadi ketika anda akan menghadiri sebuah acara, pertama anda bisa mencari busana yang tepat terlebih dahulu, lalu dilanjutkan dengan paduan perhiasan yang mungkin mampu mendukung penggunaan busana tersebut.

Jika perhiasan yang anda gunakan adalah kalung titanium, kunci utama yang harus anda perhatikan dari model busananya terletak pada bagian kerah. Hal ini tentu saja karena kalung digunakan pada bagian leher dan kerah baju ada yang menutupi bagian leher dan ada yang membiarkannya terbuka. Dengan menyesuaikan model perhiasan kalung titanium yang akan digunakan dengan kerah baju, diharapkan ini akan terjadi keharmonisasian dalam sebuah padu-padan busana.

Hal ini menjadi penting untuk anda perhatikan, karena tidak semua jenis kerah baju itu bisa cocok hanya dengan satu perhiasan kalung titanium. Untuk memudahkan anda dalam padu-padan perhiasan, berikut kami hadirkan tips memilih model kalung titanium yang tepat berdasarkan model kerah baju yang akan digunakan.

Tips memadukan model kalung dengan model kerah baju

  • Baju dengan kerah model V neck

Untuk anda yang dalam keseharian hobby menggunakan kaos dengan kerah model v neck, agar tetap modis, anda juga bisa memaudkannya dengan perhiasan kalung titanium. Namun tentu saja tidak semua jenis kalung bisa dikenakan, model yang pas dengan kerah harus tetap menjadi priorotas anda.

Lalu model kalung seperti apa yang pas dengan kerah V Neck ini? Coba cari koleksi kalung titanium anda yang memiliki model bervolume tidak terlalu pendek dan juga tidak terlalu panjang. maksudanya agar kalung yang anda gunakan akan bisa menjuntai tepat berada pada bagian atas kerah v neck.

Apa yang terjadi jika kita memilih kalung yang terlalu panjang, bahkan sampai dibawah kerah v neck? Tentu saja penampilan anda menjadi kurang maksimal. Apalagi busana yang anda gunakan memiliki model v neck yang lancip kebawah, jika kalung titanium yang anda gunakan terlalu panjang, tentu saja leher akan semakin terlihat penuh dan sesak.

  • Busana dengan kerah model turtle

Jika busana dengan kerah v neck mengharuskan anda untuk memilih kalung yang tidak terlalu panjang dan endek, model busana dengan kerah turtle seperti ini harus anda padukan dengan kalung yang panjang menjuntai sampai bagian dada.

Penampilan anda tentu saja akan tampak semakin cantik dan stylish karena model kerah seperti ini akan semakin proporsional jika dipadukan dengan kalung panjang menjuntai.

  • Busana degan kerah model square

Jika kita ingin menggunakan busana pesta yang memiliki kerah model square atau belahan segi empat seperti ini, sebaiknya kita harus memiih perhiasan kalung titanium yang seperti apa? Tidak perlu bingung, sebenarnya sangat mudah kok, anda bisa memadukan kerah model square atau square aguler ini dengan kalung berususun.

Model kalung sudah ditemukan, lantas anda harus memperhatikan panjang dari kalung itu sendiri, pastikan jangan terlalu pendek, minimal kalung titanium susun yang anda pilih harus bisa menjuntai sampai dengan bagian dada.

Namun jika anda ingin tampilan yang beda dari pad lainnya, anda juga bisa memilih kalung titanium bersusun yang panjangnya lebih dari pada bagian dada. Namun perlu anda ingat bahwa anda hanya boleh memainkan pada bagian panjang kalung saja, untuk odel harus tetap bersusun, karena jenis kalung seperti ini akan sangat cook jika dipadukan dengan busana kerah segi empat.

  • Busana dengan kerah model kemeja pria

Untuk anda yang gemar dengan busana berkerah seperti ini, berarti anda salah satu dari orang yang hobby menggunakan busana casual. Tidak sedikit wanita yang hobby menggunakan busana kerah seperti ini, bahkan untu bekerja juga cocok-cocok saja.

Lalu kalung seperti apa yang harus digunakan? Tidak perlu bingung, anda bisa memilh kalung yang simple lengkap dengan sebuah bandul. Agar terikesan lebih anggun, pilihlah sebuah kalung dengan bandul dari mutiara.

  • Baju dengan kerah model sabrina

Apakah anda menyukai busana dengan kerah model sabrina? Jika iya, anda patut bersyukur karena busana model seperti ini sangat cocok untuk dipadikan dengan perhiasan kalung, termasuk kalung titanium yang anda miliki.

Untuk membuat busana yang anda kenakan semakin manis, cari kalung yang panjang. Biarkan bagian kalung menjuntai kebawah, atau anda juga bisa meliitkan kedalam beberapa lingkaran agar lebih simple.

  • Busana dengan kerah model sweethearts

Buat anda yang suka berpenampilan feminim, tentu anda sudah tidak asing lagi dengan busana bermodel kerah sweethearts. Anda pun pasti akan terlihat makin seksi, karena setiap potongan busana ini dibuat untuk mengikuti lekuk tubuh si pemakainnya.

Busana dengan model seperti ini sangat cocok jika anda gunakan untuk menghadiri sebuah acara, entah itu hanya sekedar makan malam atau sebuah pesta. Tentu saja anda tidak pergi hanya dengan busana seperti ini saja, namun kalung apa yang sepertinya cocok dengan busana seperti ini?

Apapun kalung yang anda pilh, entah itu kalung titanium atau kalung emas, sebaiknya pilihlah yang memiliki model edgy. Unsir etnik yang ada pada kalung juga bisa membuat anda semakin memukau.

  • Busana dengan kerah model halter

Model busana lain yang sangat disukai wanita adalah busana dengan potongan kerah model halter neck. Kesan seksi dan anggung seketika akan melekat pada sipemakai. Kira-kira busana seperti ini bisa dipadukan dengan kalung titanium atau tidak ya?

Tentu saja bisa, agar makin terasa klop, cobalah untuk memilih kalung titanium minimalis yang tidak terlalu panjang dan pendek. Tmbahkan juga sebuah bandul simple sebagai penghiasnya.

  • Busana dengan kerah model crew

Untuk anda yang gemar dengan gaya busana casual, tentu busana dengan kerah crew sudah sangat sering menghiasi hidup anda. Meskipun gayanya terkesan santai dan segar, namun anda tetap saja bisa mempadukannya dengan perhiasan kalung titanium.

Pilihlah model yang sederhana saja, jika ada liontinya sebaiknya juga dilepas terleih dahulu. Selain itu juga perhatikan panjang dari kalung itu sendiri. Pastikan panjang kalung hanya berada di sekitaran kerah.

Kalung yang tidak panjang, simple, dan tidak ada liontin akan menghindarkan anda pada kesan penuh. Untuk anda yang memiliki leher jenjang dan kehabisan referensi dalam bergaya, cobalah untuk mengadopsi model yang seperti ini.

Berikut beberapa cara mempadukan perhiasan kalung titanium dengan berbagai macam busana berdasarkan model kerahnya. Kini seharusnya anda tidak perlu bingung, karena apapun busana yang anda kenakan,hal tersebut tidak akan mengurangi sisi modis dari tampilan anda.

bottom of page