top of page

Beberapa Pilihan Model Kalung Titanium


Perhiasan titanium memiliki beberapa model kalung titanium yang dapat Anda pilih dan gunaka. Keanekaragaman bentuk, design, dan model yang dimiliki perhiasan memang sangat banyak. Entah itu cincin, kalung, ataupun yang lainnya memiliki berbagai macam perbedaan yang unik dan juga daya tarik yang sama. Lalu seperti apa model dan design perhiasan yang anda inginkan? Tentu saja keputusannya ada di tangan anda sendiri. Ingin perhiasan seperti apa, jenisnya apa, berbahan dasar apa, selama anda memiliki budget yang sesuai dengan barang yang anda inginkan, maka hal tersebut tidak akan menjadi masalah.

Perhiasan memang diidentikkan dengan apa itu bahan dasarnya atau material utamanya. Seandainya kita menyebut kalung, tidak menutup kemungkinan kita akan teringat dengan kalung emas, kalung titanium, kalung emas putih dan sebagainya. Memang perhiasan berkaitan sangat erat dengan material dasarnya. Karena tanpa bahan dasar atau material utama dari logam mulia tentu saja tidak akan terbentuk sebuah barang yang bernama perhiasan. Ya begitulah salah satu cara memanfaatkan kekayaan alam dunia ini, yakni menjadikannya sebagai bahan dasar atau material utama untuk perhiasan. Kalau kita bicara mengenai perhiasan, cincin merupakan salah satu perhiasan yang terbilang cukup populer. Tapi di artikel ini kita tidak akan membahas mengenai hal itu, melainkan salah satu jenis perhiasan yang sama-sama populer di kalangan masyarakat yang tak lain dan tak bukan bernama kalung titanium. Kita mengenal kalung sebagai perhiasan yang digunakan pada bagian leher. Bila dibandingkan dengan cincin, sebenarnya kalung terlihat lebih mencolok dan juga lebih memiliki daya tarik yang kuat karena letak pemakaiannya tersebut.

Seperti yang sudah saya sampaikan sebelumnya bahwa kalung adalah salah satu jenis perhiasan yang dikenakan pada leher, maka dari itu ada banyak bahan dasar atau material utama yang cocok untuk dijadikan kalung, salah satunya adalah logam titanium. Bagi yang belum mengetahui lebih jauh tentang logam ini pasti akan bertanya-tanya apa sih titanium sebenarnya. Wajar saja kalau masih banyak orang yang belum mengetahui dan mengenal apa itu titanium. Mengutip dari wikipedia, titanium adalah sebuah unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki simbol Ti dan nomor atom 22. Unsur ini merupakan logam transisi yang ringan, kuat, berkilau, tahan korosi (termasuk tahan terhadap air laut, aqua regia, dan klorin) dengan warna putih-metalik-keperakan. Titanium ditemukan di Cornwall, Kerajaan Britania Raya pada tahun 1791 oleh William Gregor. Sedangkan yang memberi nama adalah Martin Heinrich Klaproth mengambil dari mitologi Yunani Titan. Yups itulah sedikit pengenalan mengenai logam titanium. Saya yakin sampai disini anda sudah memahami mengenai logam titanium.

Sebenarnya pointnya ada disini ya, yaitu apa sih yang menjadi alasan kita bisa memilih untuk mengenakan kalung berbahan dasar atau material utama titanium? Seperti yang sudah kita sampaika sebelumnya ya, titanium adalah logam yang ringan, kuat, berkilau, dan juga tahan akan korosi atau karat. Pastinya hal tersebut bisa menjadi nilai lebih atau poin yang dapat kita jadikan sebagai bahan pertimbangan dari sebuah barang. Andai saja titanium adalah sebuah logam yang berat dan kekuatannya sama-sama menyerupai baja, bisa jadi kita yang memakai kalung titanium akan merasakan sakit pada leher atau tempat lainnya dikarenakan perhiasan tersebut terlalu berat. Tapi kita tidak perlu takut hal itu akan terjadi pada perhiasan yang berbahan dasar atau material utama titanium. Selain itu, walaupun kalung titanium memiliki harga yang terbilang terjangkau, namun kilauannya tidak akan hilang begitu saja seiring dengan berjalannya waktu.

Lalu apakah masih perlu berpikir lagi untuk memilih atau mengambil titanium sebagai bahan dasar atau material utama kalung anda? Lebih jauh, yuk kita bahas mengenai pilihan model kalung titanium. Seperti apa sih kalung-kalung yang terbuat dari titanium itu? Agar pembeli dapat dengan mudah menuangkan gambaran keinginannya mengenai sebuah perhiasan, produsen akan membuat banyak sekali design dan model yang beragam kalung titanium. Memang sih jika kita coba untuk mencari gambar kalung titanium, mungkin yang muncul hanya kalung-kalung dengan bentuk yang dapat dikatakan sangat sederhana, berbeda dengan kalung-kalung yang berbahan dasar logam lain. Tapi jika kita mau jeli, sebenarnya banyak para penjual perhiasan titanium yang menawarkan kalung titanium dengan bentuk unik dan juga lucu. Seperti misalnya, kalung titanium yang memiliki design hati pada liontinnya. Ada juga yang berbentuk seperti lumba-lumba yang disatukan. Membayangkannya saja terlihat sangat manis ya, apalagi kalau kita yang memakainya. Hehehe. Menjadi suatu keberuntungan juga ya bisa mendapatkan sesuatu yang berkualitas dengan harga yang terbilang terjangkau. Duh senengnya...

Selain model dan design dalam bentuk lucu dan unik, masih ada lagi bentuk lainnya, yaitu kalung titanium nama. Ah saya jadi teringat bagaimana saya dengan setengah mati begitu menginginkan kalung yang ada nama saya, atau setidaknya inisal hurufnya saja. Selain saya pasti banyak juga ya entah anak-anak ataupun orang dewasa yang menginginkan sebuah kalung dengan nama mereka tertera disana. Nah ini dia, kalung titanium bisa menjadi alternatif yang sangat tepat. Tapi perlu untuk diketahui bahwa proses pembuatan kalung dengan nama akan membutuhkan waktu yang lumayan lama. Jadi tidak bisa kita datang begitu saja ke tokonya lalu barang sudah tersedia dan tinggal dibayar saja.

Sebenarnya masih ada banyak kalung titanium dengan berbagai macam dan bentuk. Menjadi hal yang sangat mudah untuk dikabulkan jika anda memiliki keinginan untuk memiliki kalung titanium, anda hanya perlu memesan kalung titanium sesuai dengan model yang diinginkan di toko perhiasan yang bersangkutan. Entah itu kalung titanium dengan liontin hati, lumba-lumba, nama, atau model yang lain lagi. Anda bebas memilih kalung titanium seperti apa yang anda inginkan. Satu hal yang penting, anda tidak perlu khawatir tentang harga, karena sudah disebutkan ya bahwa kalung titanium memiliki harga yang terjangkau dan juga sangat pas jika dijadikan alternatif pengganti kalung emas putih. Akan tetapi jika anda masih khawatir atau ragu mengenai kalung titanium, apakah kualitasnya jelek atau kurang bagus, anda bisa mencari sumber-sumber di internet atau dengan cara mendatangi langsung toko-toko perhiasan yang menjual perhiasan titanium.

Begitulah penjelasan singkat mengenai seperti apa atau bagaimana bentukan dari kalung titanium. Tidak ada salahnya ya anda memilih titanium sebagai pilihan bahan dasar atau material utama perhiasan anda. Dengan segala kelebihannya titanium bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda memiliki perhiasan kalung dan sejenisnya. Anda juga tidak perlu khawatir kulit leher akan gatal-gatal karena alergi mengingat titanium tidak menimbulkan reaksi alergi yang semacam itu. Jika anda tertarik langsung saja anda mencari toko perhiasan yang menjualnya atau setidaknya cari tahu dimana tempat yang terpercaya untuk anda memesannya. Semoga penjelasan singkat ini bisa membantu anda memahami lebih jauh mengenai kalung titanium.

bottom of page