top of page

Mengetahui Kelebihan dan Cara Merawat Cincin Titanium


Memiliki koleksi cincin titanium? Berikut beberapa keunggulan dam cara perawatan agar cincin anda selalu memiliki tampilan yang menarik.

Dahulu perhiasan cincin memang sering dimanfaatkan untuk menjaga budaya, salah satunya dalam resepsi pernikahan masyarakat yunani kuno yang mengharuskan pasangan untuk saling bertukar cincin. Seiring dengan berjalannya waktu, seorang tidak harus menunggu sampai menikah untuk menggunakan cincin, kini cincin sudah menjadi salah satu jenis perhiasan yang cukup diminati banyak orang.

Bahan pembuatnya juga sangat beragam, jika dalam sejarah masyarakat yunani kuno dan mesir kuno memanfaatkan ranting dahan, kini cincin dibuat dengan berbagai macam logam yang lebih menarik dan kuat.

Misalkan cincin perak, cincin emas, cincin palladium, dan juga cincin titanium. Nah dalam kesempatan kali ni kami akan mengajak anda untuk membicarakan cincin titanium dimulaui dari kelebihan yang ada sampai dengan cara melakukan perawatannya.

Dari waktu ke waktu cincin titanium memiliki peminat yang terus meningkat. Hal ini karena cincin dengan tampilan perak metalik ini memiliki daya tahan yang baik, bahkan mampu menyesuikan diri dengan beberapa lauratan perusak seperti regia, aqua, klorin, dan juga air laut. Bahkan tidak sedikit pihak yang mengatakan cincin titanium memiliki daya tahan yang lebih kuat dibandingkan dengan besi putih ataupun cincin alaoy.

Keunggulan cincin titanium

Seperti yang sudah kami sebutkan diatas bahwa cincin atau perhiasan lain yang terbuat dari titanium memiliki keunggulan dari segi daya tahannya. Mereka mampu bertahan dengan baik meski berada pada zat-zat perusak seperti regia, aqua, klorin, dan juga air laut.

Bahkan logam ini memiliki kekuatan yang sama dengan baja. Perlu anda ketahui bahwa sebuah cincin titanium yang memiliki ukuran sama yang terbuat dari baja, memiliki perbedaan sampai dengan 60%. Jadi ukuran yang lebih ringan namun kekuatan yang tidak diragukan membuat jenis cincin ini sangat diminati para pengkoleksi perhiasan.

Selain itu cincin titanium juga sangat tahan terhadap suhu udara yang panas. Logam satu ini mampu bertahan dalam kondisi suhu sampai 150 derajat celcius. Apakah anda salah satu orang yang gemar merawat batu akik? Sudah pernah mendengar istilah hair treathment? Nah kepemiliki jenis cincin satu ini sangat bermanfaat untuk mendukung hobi anda satu ini.

Belum lagi sifatnya yang anti korosi dimana titanium jauh lebih baik memiliki sifat anti korosi dari pada baja dan aluminium. Tentu saja mereka akan jauh lebih senang dengan beberapa kelebhan ini.

Cara melakukan perawatan pada cincin titanium

Tertarik ingin memiliki jenis cincin satu ini? Atau bahkan anda sudah memilikinya dirumah? Agar cincin yang anda miliki selalu tampil menarik, mengetahui cara perawatan adalah keahlian dasar yang harus anda miliki.

Lalu bagaimanakah cara merawat cincin atau perhiasan lain yang berbahan titanium? Apakah sulit untuk dilakukan?

Sebelumnya kami sudah menjelaskan bahwa cincin ini memiliki daya tahan yang sangat baik? Itu berati dalam penggunaannya kita bisa sedikit lebih leluasa. Tidak seperti emas yang cenderung lunak, cincin ini akan sangat kuat dan cocok meski gigunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Tidak ada cara khusus yang harus anda terapkan pada cincin ini. Misalkan memang kotor karena terdapat noda, anda hanya perlu segera membersihkannya dengan bantuan air atau cairan pembersih lainnya. Selain itu anda juga bisa menggunakan air yang dicampur dengan jeruk nipis.

Namun pastikan bahwa cincin titanium yang anda miliki adalah asli. Ya, ini menjadi salah satu hal yang harus benar-benar anda perhatikan agar beberapa kelebihan diatas memang terdapat pada cincin yang kita beli.

bottom of page